Langsung ke konten utama

Aktor Pemeran Tinky Winky 'Teletubbies' Meninggal Dunia

Aktor yang memerankan karakter Tinky Winky di serial anak-anak hit Teletubbies, Simon Shelton Barnes, meninggal dunia di usia 52 tahun pada Jumat (19/1). Namun, kabar ini baru tersiar pada hari ini, Selasa (23/1).


Barnes meninggal empat hari setelah hari ulang tahunnya. Namun, penyebab kematiannya masih belum terungkap.

Barnes memerankan Tinky Winky untuk 14 episode selama 1998 hingga 2001, setelah kru produksi Teletubbies memecat aktor orisinal boneka berwarna ungu itu, Dave Thompson, pada 1997.

Berdasarkan laporan The Guardian, Barnes tinggal di Ampthill, Bedfordshire, Inggris dan telah terlatih sebagai penari balet dan koreografer sebelum akhirnya mengambil peran di acara ikonis BBC itu.

Ayah tiga anak itu sebelumnya pernah menggambarkan menjadi personel Teletubbues seperti menjadi, "sedikit mirip The Beatles atau Take That di televisi."

Keluarga dan kerabat telah mengenangnya dan memberikan pernyataan lewat akun media sosial mereka.

"Pamanku yang luar biasa telah diambil dari kami secara tiba-tiba. Pria yang paling baik dan bertalenta yang pernah kalian ingin temui. Dicintai semua orang yang mengenalnya, dan akan dicintai selamanya," ujar keponakan Barnes yang juga aktres Inbetweeners, Emily Atack, di akun Instagram miliknya.

Teletubbies pertama kali ditayangkan BBC pada 31 Maret 1997. Acara ini kemudian dijual kepada banyak stasiun siaran di seluruh dunia dan mendulang kesuksesan masif.

Selain itu, total penjualan pernak-pernik berbau Tinky Winky, Dipsy, Laa-Laa dan Po ini berhasil meraup penghasilan lebih dari 1 miliar poundsterling atau sekitar Rp18,6 triliun secara global.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Edinson Cavani Disebut Bakal Gantikan Benzema di Madrid

Posisi Karim Benzema sebagai striker utama Real Madrid diklaim bakal digantikan Edinson Cavani. Menurut laporan media Spanyol, Sport, Paris Saint-Germain (PSG) sebagai pemilik Cavani menginginkan Benzema sebagai pengganti pemain asal Uruguay itu pada bursa transfer musim panas nanti.

Seperti dikutip dari Mirror, PSG menjadikan Benzema sebagai target utama mereka pada bursa transfer pada akhir musim nanti. Cavani sendiri bisa meninggalkan Les Parisiens setelah hubungannya di atas lapangan dengan Neymar rusak.


Tidak berbeda dengan Cavani, nasib Benzema di klub ibu kota Spanyol itu juga masih menggantung dan terancam didepak, lantaran Madrid ingin melakukan perubahan besar-besaran terutama di sektor lini depan.

Di kompetisi La Liga musim ini, Benzema tampil dalam 14 pertandingan bersama Real Madrid, tapi hanya mencetak dua gol. Berbeda dengan catatan gol Cavani yang sudah 21 kali membobol gawang lawan dalam 22 pertandingan.

Selain PSG, Benzema juga diminati Arsenal. Don Balon mengklaim p…

Daftar Lengkap Nominasi Razzie Awards 2018

Berkebalikan dengan Academy Awards yang memberi penghargaan terhadap film terbaik, Razzie Awards merelakan pialanya untuk film-film terburuk di Hollywood.

Seperti Oscar, penghargaan itu punya kategori film dan akting. Bedanya, mereka menilai berdasarkan yang terburuk. Untuk Razzie Awards ke-38 tahun ini, film seperti Transformers: The Last Knight, The Mummy dan Fifty Shades Darker termasuk dalam nominasinya.

Ini bukan pertama kalinya seri Fifty Shades dan Transformers masuk nominasi.


Dari bidang akting, aktor sekelas Tom Cruise pun dinilai menampilkan yang terburuk. Mark Wahlberg malah mendapat dua nominasi terburuk, dari aktingnya dalam Daddy’s Home 2 dan Transformers: The Last Knight. Demikian pula Javier Bardem, yang masuk nominasi aktor pendukung terburuk lewat Mother! dan Pirates of The Caribbean: Dead Men Tell No Tales.

Nominasi Razzie Awards 2018, seperti diberitakan The Hollywood Reporter, diumumkan melalui YouTube sehari sebelum Oscar mengumumkan nominasinya, yakni Senin (22/…

Jasa Sewa Sopir Pribadi Bisa Lewat Aplikasi

Munculnya perusahaan di bidang ride-sharing seakan menjadi inspirasi tersendiri bagi anak usaha Astra, PT Astra Graphia Information Technology (AGIT). Bedanya, jasa yang ditawarkan hanya berupa sopir pribadi dengan menggunakan kendaraan sang pengguna jasa.

Layanan pemesanan jasa sopir pribadi bernama Mytra Driver ini diklaim menggunakan tenaga berpengalaman. Nantinya, sopir akan mengantarkan dan mengendarai mobi pribadi untuk pemilik di area Jakarta.


Gina Permana, Business Leader Mytrip menuturkan jasa ini dirilis untuk memberikan kemudahan bagi pemilik kendaraan saat menghadapi stres di tengah padatnya jalanan ibu kota.

"Jakarta merupakan salah satu kota dengan tingkat kemacetan dan stress tertinggi di dunia, sehingga mengendarai mobil sendiri kadang sangat melelahkan dan tidak efektif. Mytra Driver diluncurkan agar warga Jakarta dapat bekerja lebih produktif, mengurangi tingkat stress di tengah kemacetan," klaim Gina kepada awak media di Jakarta, Selasa (23/1).

Untuk memas…